Monday 3 November 2014

Makna pemberian selamat ulang tahun / Thanks God for this beautiful day.. :)

Halo selamat pagi semuanya...

Pagi ini 3 November 2014 seru juga ndengerin Radio Prambors 102,2 FM di jalan..
Kebetulan salah satu pembawa acaranya (Gina) berulang tahun dan kemudian diberikan ucapan selamat oleh pemirsa.. Wuih senang-nya.. :)

Tapi.. pagi ini juga saya mendengarkan radio yang memberitakan bahwa ada seorang anak kecil yang meninggal karena tenggelam di sebuah kolam renang di daerah Jawa Timur.. hening.. kami semua ikut berduka cita yang mandalam..

Merenungi dua kejadian tersebut (ultah dan kedukaan), membuat saya menyadari bahwa kehidupan itu adalah kesempatan yang harus terus kita syukuri setiap saat-nya..

Nah kembali ke acara radio di Prambors, ucapan selamat yang diberikan pemirsa sangat beragam.. Ada yang hanya bilang Happy Birthday, ada yang bilang Selamat Ulang Tahun, ada yang ditambahkan dengan semoga tambah ini tambah itu, ada yang ditambahkan Wish You All The Best / WYATB (ucapan standar hehehe..).. dan lain-lain..

Semua-nya bergembira.. Dan saya, ketika ikut meresapi doa-doanya, melihat bahwa mayoritas ucapan ulang tahun-nya hanya melihat ulang tahun sebagai awal dari suatu kesempatan baru dan berharap agar kedepan segala sesuatunya menjadi baik (bahasa sederhana-nya MEMOHON)..

Padahal ada satu hal penting yang mendasari kita berulang-tahun. Yaitu kita sudah / telah diberi kesempatan oleh Tuhan untuk menjalani kehidupan dan merasakan semua kebaikan Tuhan selama 1 tahun sejak ulang tahun kita yang terakhir sampai ulang tahun kita yang sekarang. Ya kan?.. hehehe.. :)

Jadi saya merasa kok akan lebih baik jika dalam doa ucapan selamat kita, tidak hanya berisi PERMOHONAN kepada Tuhan saja (seperti semoga tambah pinter, tambah bertaqwa, tambah de el el atau kalau bahasa mudah-nya wish you all the best), tapi juga berisi ucapan BERSYUKUR / BERTERIMA KASIH kepada Tuhan.. Hehehe..

Misalnya: Selamat Ulang Tahun Gina.. Ikut berterima kasih pada Tuhan atas 1 tahun yang indah yang telah Tuhan berikan dan ikut berdoa semoga Tuhan terus mendampingi dan memberikan rahmat yang indah kepada Gina..

Atau dibuat Happy Birthday Gina.. Thanks God for the Beautiful Year and Wish You All The Best (TGFTBY-WYATB).. Hahahaha...

Nah kalau teman-teman saat ini sedang membaca blog saya, pasti teman-teman tahu bahwa berarti hari ini kita sedang diberi kesempatan untuk menikmati hidup di hari ini.. Ya kan? So, THANKS GOD FOR THIS BEAUTIFUL DAY..

Salam,
Bapaknya Olga


No comments: