Monday 12 October 2015

Doa Syukur Atas Perkawinan Untung dan Sonya (Plaza Bapindo Minggu 11 Oktober 2015)

Doa ini saya buat sebagai ucapan syukur atas perkawinan Untung dan Sonya pada resepsi yang dilangsungkan pada hari Minggu 11 Oktober 2015 di Plaza Bapindo.

Sebagai seorang pendosa (hehehe) sebenarnya saya sangat merasa tidak pantas untuk membuat dan memimpin doa perkawinan yang sangat suci (karena Allah sendiri yang menyatukan dan mengukuhkan cinta mereka). Semoga dalam kepasrahan hati dan keyakinan akan kehadiran Allah, doa ini dikabulkan oleh Allah dan sungguh-sungguh membawa kebahagiaan bagi pasangan yang berbahagia Untung dan Sonya.

-----

Dalam nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus (Amin)

Ya Allah, Bapa kami yang Maha Baik.
Pada malam hari ini, kami semua yang berkumpul disini hendak bersyukur pada-Mu, karena Engkau telah berkenan mempersatukan Untung dan Sonya dalam ikatan perkawinan yang suci.

Engkau telah mendampingi mereka dalam perjalanan mereka untuk saling mengenal, saling mencintai dan saling mengasihi satu sama lain. Dan kini, Engkau jugalah yang telah mengukuhkan cinta mereka, dalam Berkat Sakramen Perkawinan, ketika mereka bersama-sama mengucapkan janji perkawinan yang tulus dan suci di hadapan Altar-mu.

Kami mohon Ya Allah, hadirlah ditengah mereka dan jagailah mereka dalam mengarungi samudra kehidupan, dalam suka dan duka agar mereka selalu setia akan janji perkawinan mereka. Berikanlah karunia kesehatan bagi mereka, agar mereka dapat selalu hidup bersama, sampai pada akhirnya mampu melanjutkan misi pewartaan-Mu, melalui anak-anak yang akan Engkau karuniakan kepada mereka.

Kami juga mohon Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan kasih-Mu kepada mereka, sehingga mereka selalu dikuatkan untuk terus saling mengasihi dan mencintai, serta untuk terus saling mengampuni dan menerima dalam kebersamaan mereka. Hingga pada akhirnya, nama-Mu akan semakin dimuliakan ditengah mereka.

Urapilah mereka juga dengan Roh Kudus-Mu, agar mereka selalu dipersatukan dengan Engkau, dengan Kristus dan dengan Gereja, sehingga mereka dapat menjadi saksi akan Kasih dan Kemuliaan-Mu ditengah-tengah masyarakat.

Ya Allah, Bapa kami yang Maha Baik.
Pada malam ini, keluarga besar bapak/ibu FANDAWAN RAMALI dan bapak/ibu KANTJONO SOEBAGIO telah mempersiapkan hidangan makan malam sebagai bentuk ucapan syukur kami kepada-Mu. Berkatilah mereka semua yang telah mempersiapkan santap malam ini Ya Allah dan berkatilah santap malam ini, agar melalui santapan ini, kami semua semakin dikuatkan untuk terus mampu mewartakan kasih bagi sesama.

Demikianlah doa dan permohonan kami Ya Allah, dengarkanlah doa yang kami panjatkan kepada-Mu, melalui perantaraan Putera-Mu yang terkasih, Tuhan kami Yesus Kristus. AMIN.

Kemuliaan kepada Bapa dan Putera dan Roh Kudus.
Seperti pada permulaan sekarang selalu dan sepanjang segala abad.


Dalam nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus (Amin)

-----

Bapaknya Olga dan Ivo

4 comments:

Yakob,pr said...

Trimakasih teks doanya, sangatlah membantu....🙏🙏

Unknown said...

Trimakasi atas refernsinya, semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Amin

Anonymous said...

Comment gak nyambung sebaiknya dihapus..

captionkeren.net said...

Terima kasih atas doa pernikahan kristen- nya. Sangat membantu saya ini