Sunday 6 April 2008

Susah hamil


Walaupun kami menikah sudah sejak 26 Juni 2004, sampai pertengahan tahun 2006 (hampir dua tahun) kami kesulitan untuk mempunyai anak. Dokter bilang saya dan istri saya sehat. Tetapi kok ya nggak dateng2 malaikat kecil-nya?

Sampai suatu saat kami mendengar ada seorang mpok2 betawi (mpok kartinah) yang berlokasi di Cirendeu yang bisa membantu memperbaiki kesehatan kami supaya proses kehamilan bisa dimungkinkan untuk terjadi. Hal ini juga mengingat istri saya sangat tidak teratur periode bulanan-nya.

Nah sampai pada bulan Mei tahun 2006, kami bertemu dengan Mpok Kartinah ini. Ternyata, walaupun secara medis sehat, secara fisik saluran rahim istri saya itu terbelit-belit. Jadi dengan kualitas sperma laki2 jaman sekarang (dengan tingkat polusi dan stress yang tinggi), tidak akan berhasil mencapai tujuan / target perjuangan (sang pejuang gugur di tengah jalan).

Akhirnya oleh mpok Kartinah, di urut deh rahimnya di posisi yang tepat, pas dan menguntungkan. Sehingga proses pembuahan dapat dilakukan dengan cepat dan sempurna. Puji Tuhan sebulan setelah di urut, istri saya akhirnya hamil.

Mungkin ini adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Jadi selain mungkin sang bapak yang diberi vitamin untuk menguatkan sperma, kenapa tidak jalan-nya aja yang dibuat shortcut ?

Jadi kalau kita kerja di Sudirman, walaupun sudah ada Monorail atau Busway dan lain-lain, tinggal di apartmen Sudirman lebih bisa membuat kita cepat sampai kantor kan? hehehe...


Bapaknya Olga ... Didi

3 comments:

Anonymous said...

wah cirendeu ciputat bukan yah?
boleh minta alamatnya?

thanks yaa :)
purple.is.bunny@gmail.com

Dea said...

Boleh Minta alamat yang mijit nya gak? aku juga udah 3 tahun belum hamil2 juga, udah berobat kemana-mana katanya emng gak ada apa?.., mohon bantuannya ya minta alamatnya.. makasih...
Salam Kenal

Anonymous said...

Saya tertarik dg artikel Bapak tentang susah hamil.. Kalo bisa tlg info saya alamat or no. telp Mpok Kartinah itu.
Tks Before...

GBU
marcellysbeth@yahoo.com)